Indah Pada Waktunya

Kamis, 12 September 2013

Mazmur 46 : 2-4


                                                                                         

          ALLAH TEMPAT PERLINDUNGAN DAN KEKUATAN

          Hidup orang benar mendapat perlindungan dan kekuatan dari Tuhan, hal ini sudah tidak dapat di bantah oleh pernyataan apapun. Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasehat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh. Ia seperti pohon, yang ditanam ditepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya, apa saja yang diperbuatnya berhasil.

          Mengandalkan Tuhan dalam kehidupan adalah cerminan orang benar, karena dia sangat menyadari akan keterbatasannya. Pikirannya selalu positif dan tidak dijadikan landasan utama dalam bertindak, dia pasti melibatkan suarahatinya, oleh karena itu seluruh hidupnya diserahkan kepada Tuhan, khawatir di singkirkannya dengan iman, ketakutan dihadapinya dengan berdoa, kesombongan dilawannya dengan mengucap syukur dalam segala hal.  keberhasilannya tidak menjadikan dirinya lupa diri melainkan akan diberikannya lewat kesaksian dengan sesama manusia supaya orang lain juga selamat.

Dalam nas ini dinyatakan jelas bahwa Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung – gunung goncang di dalam laut; sekalipun rIbut dan berbuih airnya, sekalipun gunung – gunung goyang oleh geloranya (ayat 2-4). Untuk itu apalagi yang kita takutkan dalam hidup ini ? serahkanlah pada Yesus, dia segera menolong kita. Amin (KAP)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar