Indah Pada Waktunya

Rabu, 26 Maret 2014

Ini perintah Mega ke Jokowi jika terpilih menjadi presiden


Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menjadi capres yang bakal diusung PDIP di Pilpres 2014. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi perintah singkat kepada Jokowi soal pencapresannya.
Ini perintah Mega ke Jokowi jika terpilih menjadi presiden

Ini 3 Mandat Mega soal pencapresan Jokowi

"Perintah singkat Bu Ketum ke Jokowi, menjaga NKRI dan kemajemukan bangsa, menjaga UU 45 serta Pancasila. Di samping itu, harus menjalankan Trisakti dalam setiap keputusan politik," kata Tjahjo dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3).

Selain itu, Mega memerintahkan Jokowi untuk menyejahterakan rakyat. "Pak Jokowi harus menyejahterahkan rakyat Indonesia. Harus mengawal politik pro rakyat menuju Indonesia hebat," katanya.

Seperti diketahui, Megawati Soekarnoputri telah resmi memberikan mandat kepada Jokowi untuk maju menjadi calon presiden. Amanat itu diberikan dalam bentuk surat perintah harian.

"Saya ketua umum PDIP kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata adil, keadilan dan kejujuran di mana pun kalian berada," ujar Puan membacakan mandat Mega di DPP PDIP, Lenteng Agung.

Berikut isi mandat tersebut:

1. Dukung Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDIP
2. Jaga dan amankan pemilu legislatif, TPS-TPS dan proses penghitung dari kecurangan dan intimidasi
3. Teguh dan mengawal demokrasi di Republik Indonesia tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar