Indah Pada Waktunya

Rabu, 21 Mei 2014

Ini Surat Pengunduran Diri Luhut Pandjaitan dari Dewan Pertimbangan Golkar

Ini Surat Pengunduran Diri Luhut Pandjaitan dari Dewan Pertimbangan Golkar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan terhitung hari ini, Rabu (21/5/2014), mengundurkan diri dari Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar. Dalam surat pengunduran dirinya yang diterima Tribunnews.com, sore ini, Luhut menegaskan bahwa pertimbangannya mundur dari jabatan itu menyikapi perkembangan politik akhir-akhir ini termasuk dukungannya secara pribadi kepada Jokowi sebagai Capres.
Berikut soft copy surat pengunduran diri Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan yang diperoleh Tribunnews.com :

Jakarta, 21 Mei 2014
Kepada Yang Terhormat 
Saudara Ir. Akbar Tanjung
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar
Di tempat.
Setelah mempertimbangkan secara matang dan mendalam berbagai perkembangan politik yang menimpa partai kita yang kita cintai bersama akhir-akhir ini maka melalui surat ini saya secara resmi mengajukan pengunduran diri saya dari kedudukan sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar terhitung hari ini, tanggal 21 Mei 2014.
Perlu saya sampaikan bahwa pada tanggal 19 Mei 2014 lalu saya telah berbicara langsung dengan Ketua Umum Partai Golkar Saudara Ir. Aburizal Bakrie dan dengan jelas saya sampaikan bahwa saya akan mendukung Capres Jokowi karena menurut hemat saya dialah calon presiden terbaik saat ini. Untuk itu sampaikan pula bahwa meskipun dengan berat hati, kelihatannya kami harus berpisah dalam keberpihakan, namun hendaknya pertemanan kami yang telah terbina lama tetap dapat berlanjut. Atas penyampaian saya tersebut, beliau dapat menerimanya dengan baik.
Sebagai konsekuensi logis atas dasar pilihan terhadap Jokowi, saya sampaikan secara resmi surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua merangkap anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar yang saudara pimpin.
Hal yang ingin saya garisbawahi disini adalah, “perbedaan bukanlah untuk dipertentangkan melainkan untuk dikelola” karena itu adalah corak khas wawasan kebangsaan kita, NKRI.
Saya ucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang erat yang telah kita bina bersama selama beberapa tahun terakhir ini, dan semoga sukses terus menyertai kita semua di tempat dan posisi masing-masing.

Hormat saya,

Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan
Cc : Ketua Umum Partai Golkar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar